November 28, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

104 mahasiswa HSS , serta 583 ustad/ustazah MDA dan Ponpes se Hss terima bantuan Pemkab.

Amanditnews.Bantuan dari Pemkab berupa insentif kepada 104 mahasiswa Hss yang sedang menyelesaikan skripsi,tesis ataupun karya ilmiah, serta bantuan kepada 583 ustad/ ustazah madrasah diniyah Awaliuah (MDA) dan ponpes se Hulu sungai selatan , di laksanakan di aula Rakat mufakat setda Kab Hss ,kamis 14/5/2020.

adapun total insentif yang diberikan Jumlahnya cukup besar, Rp 104,5 juta yang diperuntukkan untuk 104 mahasiswa yang telah selesai kuliah di beberapa perguruan tinggi dengan rincian 2 orang selesai S2, 100 orang S1 dan 2 orang yang diploma.

Insentif diserahkan Bupati HSS,H. Achmad Fikry kepada perwakilan mahasiswa berprestasi Diantaranya Norwilistini dari Program Pasca Sarjana ULM Banjarmasin, Norafifah dari Universitas Muhammadiyah Malang dan Laili Hasanah dari STAI Darul Ulum Kandangan. Untuk mahasiswa yang selesai S2 diberikan insentif sebesar Rp. 1. 500.000 sedangkan SI dan Dipoloma sebesar rp. 1.000.000 per orang.

insentif atau tambahan penghasilan bagi ustad/ustadzah yang mengajar di madrasah diniyah awaliyah sebanyak 100 orang dan pondok pesantren 483 orang totalnya 583 orang dan setiap ustad/ustadzah akan menerima sebesar Rp. 1 juta jadi total dana yang diberikan sebanyak Rp. 583 juta.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan insentif ini diberikan sebagai wujud penghargaan kepada para mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya disertai dengan prestasi nilai IPK yang tinggi. Sedangkan bagi para ustad/ustadzah juga diberikan sebagai wujud penghargaan atas jasa jasa mereka memberikan pembelajaran ilmu agama di Kab. HSS. Menurut bupati insentif ini sengaja diberikan menjelang hari raya sehingga di hari fitrah nanti bisa bergembira bersama.

Ditempat yang sama juga diserahkan bantuan dana UPZ dari Bank Kalsel sebanyak Rp. 69.120.000, dalam bentuk paket sembako untuk 96 orang dibagikan satu bulan sekali dalam jangka kurun waktu 6 bulan secara berkelanjutan untuk da’i dan muallaf di Desa Loksado Kec. Loksado. Selain itu Bank Kalsel juga serahkan bantuan untuk mesjid Al Etuhad sebesar Rp. 10.000.000,. Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Bank Kalsel Syariah Cabang Kandangan Khalid V Ramadhiani.

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA, Sekda HSS Drs. H.M Noor, M.AP, Assisten Adminitrasi Pembangunan Kemasyarakatan Drs. Syasmi Rifani, M.AP, Kepala Bag. Kesra Setda H.M Thaha, S.Sos

WhatsApp chat