November 28, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

84 usulan dari kecamatan loksado , 11 prioritas

M.ARLIANSYAHRIAL KEPALA BAPPELITBANGDA

AmanditNews Hulu Sungai Selatan-LOKSADO- Musrenbang RKPD 2022 kecamatan Loksado Hasilkan 84 usulan dengan 11 prioritas, hal tersebut di sampaikan Camat Lokasdo fathul mushalli dalam laporanya.

Kecamatan loksado telah melaksanakan Pra Musrenbang  pada tanggal 28 januari 2021 , dirinya berharap dari 11 usulan prioritas kecamatan dapat trakomodir di tengah ketersediaan anggaran yang ada , mengingat anggaran keuangan desa sudah sangat tidak memungkinkan kata Fathul Mushalli.

Camat loksado juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten hulu sungai selatan atas Hasil-hasil pembangunan di Kecamatan loksado baik di bidang intrasuktur maupun ekonomi dan budaya.

“ kami juga mengucapkan terimakasih kepada pak bupati atas bantuan yang di berikan kepada warga kami yang tedampak musibah beberapa waktu lalu “ lanjut camat lokasado

Sementara dalam arahan Bupati Hulu Sungai  selatan  yang di bacakan oleh kepala Bappelitbangda  M. Arlian syahrial , di sampaikan bahwa melalui forum musrenbang ini apa yang menjadi aspirasi dan kebijakan  agar bisa selaras , sehingga dapat  di sesuaikan dengan pedoman kita yaitu RPJMD Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Lebih lanjut di sampaikan bahwa orientasi pembangunan tidak hanya pada fisik semata , tetapi juga menyentuh pada aspek kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat sesuai dengan prioritas pembangunan daerah, pembangunan fisik jika memungkinkan  di arahkan agar bisa di laksanakan dengan padat karya oleh masyarakat sendiri.

Pada arahan bupati hss yang di bacakan kepala Bappelitbangda HSS ini juga  mengharapkan agar Dana Desa  dapat di arahkan pada Program yang dapat menciptakan  lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“penggunaan dana desa untuk hal-hal yang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat , agar perlu di pertimbangkan kembali” ujar arlian.

Terakhir disampaikan untuk setiap desa dapat mengarahkan dana desanya dalam rangka mitigasi pencegahan bencana untuk mengurangi dampak dari bencana, dalam keadaan darurat dan keadaan luar biasa .

Reporter : Laila Agustina

Editor : amutz alamsyah

WhatsApp chat