November 28, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

Akhirnya RS Daha Sejahtera Miliki Layanan Cuci Darah, Bupati: Tidak Perlu Lagi Jauh-Jauh ke Kandangan

AmanditNews, Kandangan – Layanan hemodialisis atau terapi cuci darah bagi penderita gagal ginjal kini sudah resmi dibuka di Rumah Sakit Daha Sejahtera (RSDS). Jum’at, (22//227) usai diresmikan oleh Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry.

Bupati berharap dengan adanya unit ini akan sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat daerah Daha. Terutama dari informasi yang didapat saat ini ada 15 pasien yang membutuhkan layanan hemodialisis.

“Layanan hemodialisis sangat penting karena berkaitan dengan kualitas hidup pasien,” ucapnya didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan Sekretaris Daerah H. Muhammad Noor.

Karena menurut Bupati ketika pasien menjalani hemodialisis di tempat yang jauh dari tempatnya berdomisili, bukan hanya kualitas hidup pasien yang terganggu tetapi juga akan memberikan dampak kepada keluarga dan bahkan akan mengakibatkan dampak dari sosial ekonominya.

Oleh sebab itu dikatakan Bupati ini adalah suatu berkah dan rahmat dari Allah SWT sehingga RSDS sudah bisa melayani cuci darah.

“Masyarakat Daha tidak perlu lagi jauh-jauh ke Kandangan antar jemput untuk melakukan cuci darah,” paparnya.

Adapun unit yang tersedia dijelaskan Bupati berjumlah 5 unit dan memiliki 4 bed beserta dokter spesialis. kedepan pihaknya akan terus menambah layanan ini. Juga pada tahun 2023 mendatang akan membangun Rumah Susun di RSDS.

“Lahannya sudah kita siapkan,” terangnya.

Salah seorang pasien Hemodialisis RSDS, Kartinah warga Baruh Jaya mengungkapkan rasa senang dan terimakasihnya kepada Bupati HSS beserta jajaran karena terus berusaha mendekatkan serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sumber: Kominfo Hss

WhatsApp chat