Desember 7, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

AKSI HIJAUKAN LOKSADO MELALUI TANAM 200 POHON DAN SUSUR SUNGAI DISPERA KPLH BERSAMA PENGGIAT LINGKUNGAN.

amanditfm.co.id Loksado , Dinas perumahan rakyat Kawasan permukiman  Lingkungan Hidup ( Dispera KpLh ) Kabupaten Hulu Sungai Selatan bersama Forum Komunitas Hijau ,Bank sampah , Polsek Loksado , koramil, Satpol PP .BPBD, Tagana, dan kecamatan Loksado gelar penanaman pohon dan susur sungai di area objek wisata Loksado , Rabu 20/11/2019.

Kegiatan yang di awali dengan penanaman 200 Pohon dengan jenis yang berbeda di area pintu masuk kawasan wisata Loksado, kemudian di area kawasan wisata loksado hingga ke Ni’ih dan dilanjutkan dengan susur sungai/ bersih-bersih sungai.

Kepala Dinas Pemuda olahraga dan pariwisata (Disporapar) Arlian saat diwawancarai menanggapi aksi bersama susur sungai dan penanaman Pohon , merupakan upaya bersama dalam menciptakan kebersihan ,kenyamanan dalam wilayah objek wisata loksado sebagai kawasan wisata nasional.

Terlebih jelas Arlian  di Loksado pada tanggal 22,23,24 November akan dilaksanakan festival loksado , ini merupakan  salah satu langkah kita bersama dalam menarik para  pewisatawan di objek wisata kita, dengan kawasan wisata yang bersih , teduh dan nyaman akan membuat para wisatawan betah berswisata di loksado.

H.Irpani Kabid Lingkungan Hidup Dispera Kplh menjelaskan kegiatan Penanaman Pohon dan Susur sungai merupakan wujud dukungan pelaksanaan Festival loksado yang waktu dekat ini akan di laksanakan, serta mendukung Gerakan Revolusi Hijau yang di canangkan Paman Birin Gubernur Kalimantan selatan, seta mendukung visi misi Bupati HSS yaitu gerakan Hijau Desaku.

Satgas kebersihan Dispera Kplh dan Bank Sampah ikut di turunkan pada Kegiatan ini, dari sampah yang di kumpulkan dalam kegiatan Susur Sungai akan di jual ke Bank Sampah yang hasilnya akan di donasikan untuk kegiatan amal.

WhatsApp chat