November 28, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

Call Center 110 Diluncurkan, Siap Layani Panggilan Laporan Darurat

Call Center 110 sudah resmi diluncurkan. Warga masyarakat di Hulu Sungai Selatan (HSS) dapat mengaksesnya untuk panggilan atau laporan darurat. Warga juga diimbau untuk tidak menggunakan layanan ini untuk main-main karena ada sanksi teguran hingga pidana.

Langkah maju diperlihatkan Kepolisian Republik Indonesia dalam memberikan pelayanan cepat ke masyarakat. Berbagai program untuk masyarakat terus dimatangkan, salah satunya program layanan Call Center 110. Mereka kembali meluncurkan layanan Call Center Polri 110 di seluruh Indonesia untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan dari kepolisian.

Launching Pelayanan Polisi 110 diikuti secara virtual melalui zoom meeting oleh Kapolres HSS AKBP Siswoyo,  Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. HSS Efran, perwakilan Dandim Zaenal Nurdin, serta jajaran kepolisian, bertempat di Aula Vicon Polres HSS, Kamis (20/05/2021).

Peluncuran layanan ini untuk memberikan pelayanan kepolisian yang cepat dan inovatif bagi masyarakat. Kehadiran Layanan Call Center Polisi 110 ditujukan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik.

Masyarakat yang nantinya melakukan panggilan ke nomor akses 110 akan langsung terhubung ke agen. Agen itu akan memberikan layanan berupa informasi, pelaporan (kecelakaan, bencana, kerusuhan, dll) dan pengaduan (penghinaan, ancaman, tindak kekerasan dll), dan masyarakat bisa menggunakan layanan Call Center 110 secara gratis. Layanan Call Center Polisi 110 ini aktif selama 1×24 jam.

(Sumber : Kominfo)

Penulis     : Ucuk Syahreza

Editor       : Amutz

Reporter  : Laila Agustina

 

WhatsApp chat