Desember 7, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

Dandim 1003/Kandangan Terima Suntikan Vaksin Sinovac Tahap Kedua

Hulu Sungai Selatan-Kandangan-AmanditNews. Salah satu upaya dan semangat Komandan Kodim 1003/Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono dalam memerangi virus Covid-19 dengan menerima suntikan vaksin Sinovac tahap kedua. Tahap kedua penyuntikan vaksin Sinovac dilaksanakan di kantor Dandim 1003/Kandangan oleh tim vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada Selasa (16/02/2021).

Tahap kedua dilakukan setelah menerima suntikan vaksin tahap pertama pada 14 hari sebelumnya tepatnya pada 2 Februari 2021 dan tidak terjadi apa-apa.

Usai menerima vaksin tahap kedua ini Dandim 1003 Kandangan menyampaikan bahwa setelah menerima vaksin Sinovac pertama 14 hari yang lalu, Alhamdulillah tidak menimbulkan efek samping negatif bagi kesehatan, akan tetapi justru tubuh semakin segar.  Dengan adanya hal ini membuat semakin yakin akan kebal terhadap virus corona.

“Vaksin Sinovac ini aman dan halal serta tidak berefek buruk bagi penggunannya.  Sebagai bukti saya sudah vaksin dan sampai saat ini tidak terjadi apa–apa. Harapannya kedepan adalah kepada seluruh masyarakat tidak ada keraguan lagi terhadap adanya pemberian vaksin,” tegas Dandim.

Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar bersedia dan tidak ada keraguan untuk divaksin pada saatnya nanti, karena secara kesehatan sudah dijamin dan halal secara agama.

Jika ada keraguan tolong tanyakan kepada tim medis  yang lebih menguasai bidang vaksin, jangan sampai bertanya kepada orang yang tidak paham dan pihak  tidak bertanggung jawab yang bisa menciptakan berita berita hoaks, tuturnya.

Vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat penanggulangan penularan virus Covid-19, pasalnya di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan sampai saat ini masih ditemukan pasien yang terpapar Covid-19.

Lebih lanjut beliau menyampaikan, tentunya kami berharap proses vaksinasi bisa berjalan lancar hingga ke masyarakat. Juga tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun. 

“Kondisi saya saat ini baik-baik saja. Jadi ke khawatiran tentang vaksinasi ini tidak perlu dilakukan, Karena Saya telah membuktikan sendiri,” pungkasnya.

Reporter          : Laila Agustina

Penulis             : Ucok Syahreza

Editor              : Amutz

WhatsApp chat