Desember 7, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

HMI gelar aksi Damai beraudiensi Dengan DPRD Hss.

Amandit News. Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kandangan gelar audiensi dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Hss senin 30/09 .

Perwakilan HMI di temui langsung di Ruang Rapat Komisi oleh Ketua DPRD HSS, H.Akhmad Fahmi.SE , wakil ketua 1 Rodi Maulidi dan wakil ketua 2 HM Kusasi.

Dijelaskan Al Ihwan Humaidi Ketua HMI Kandangan , audiensi ini di ikuti sebanyak 30 orang mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) kandangan , para mahasiswa menyuarakan tuntutan yang sama dengan apa yang perjuangkan di aksi mahasiswa seluruh indonesia.

Di samping itu terang ihwan ,mahasiswa juga meminta tindakan lebih serius lagi dalam mengatasi karhutla di kabupaten hulu sungai selatan dengan di buatkan perda adat, mahasiswa juga mekritisi mengenai sungai amandit, pasar serta mengenai kepemudaan.

Ketua DPRD HSS H.Akhmad Fahmi mengatakan akan coba mengakomodir apa yang di perjuangkan para mahasiswa, kemudian ujar fahmi mengenai sungai amandit, pihak DPRD Hss bersama pemerintah Daerah Sudah cukup serius untuk mengatasi masalah ini itu terbukti dengan di bentuknya Tim oleh pemerintah daerah untuk penanganan Sungai Amandit yang di ketuai langsung oleh pak wakil Bupati,pertemuan juga sudah di laksanakan tambah fahmi dengan perusahaan , masyarakat dan pemerintan daerah.

Mengenai pembuatan perda adat, fahmi menambahkan perda ini sebenarnya sudah sejak 2 tahun yang lalu akan dibuat ,namun karna ada hal-hal lain yang perlu di kaji,sampai saat ini masih belum bisa di buat dalam bentuk perda .

Mahasiswa yang tergabung Dalam HMI ini jelas ketua DPRD Hss ini akan kembali beraudiensi kembali di gedung Dewan pada tanggal 15/10 nanti yang insya allah akan di hadiri para anggota DPRD lengkap untuk menanggapi aspirasi mahasiswa.

Aksi para Mahasiswa ini mendapat penjagaan ketat oleh anggota kepolisian Polres Hss ,untuk masuk ke gedung dewan pun harus melalui pemeriksaan menggunakan metal detector. Dari luar gedung DPR terlihat polisi berpakaian lengkap menjaga gedung Dewan.

Usai beraudiensi para mahasiswa HMI ini meninggalkan ruang rapat DPRD dengan tertib.

WhatsApp chat