November 28, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

HSS Buka Asistensi Innovative Goverment Award (IGA) Guna Kemajuan Daerah

AmanditNews. Kandangan- Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) gelar Asistensi Innovative Goverment Award (IGA) bertempat di Gedung Pramuka Jl. Mawar, Kandangan, Senin (31/5/21).


Hal tersebut sebagai persiapan dalam rangka pengukuran Indeks Inovasi Daerah tahun 2021di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia melalui event Innovative Goverment Award (IGA) tahun 2021.

Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati (Wabup) HSS, Syamsuri Arsyad dan diikuti oleh para kepala OPD dan pejabat terkait.


Dalam sambutannya, Bupati HSS yang dibacakan oleh Wabup HSS Syamsuri Arsyad, S.AP, MA menyampaikan, asistensi IGA tahun 2021 ini merupakan langkah dalam perwujudan visi dan misi pemerintah daerah sebagai kabupaten terinovasi.


Menurutnya, inovasi daerah sangat berperan penting dalam reformasi birokrasi, perbaikan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, pertumbuhan ekonomi, dan peningkatan daya saing daerah.


Sehingga, Wabup berencana Kab.HSS akan terus melakukan terobosan dan perbaikan dalam pengelolaan inovasi dengan pengelolaan yang terintegrasi, pembuatan pelaksanaan lomba inovasi daerah.


“Inovasi daerah sangat berperan penting dalam reformasi birokrasi, perbaikan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat, pertumbuhan ekonomi, dan peningkatan daya saing daerah, lebih-lebih lagi pada kondisi pandemi seperti saat ini. Kabupaten Hulu Sungai Selatan terus melakukan terobosan dan perbaikan dalam pengelolaan inovasi dengan pengelolaan yang terintegrasi, pembuatan database inovasi daerah secara online, pelaksanaan lomba inovasi daerah. HSS Innovation Award Tahun 2021 yang baru saja selesai dilaksanakan, serta melalui penguatan regulasi, yang saat ini masuk proses pembahasan Perda Inovasi Daerah di DPRD” ucap Wabup


Di kesempatan itu Wabup mengungkapkan rasa syukur bahwa Kab. HSS masuk 10 besar Kabupaten Terinovatif di IGA Kemedagri, masuk di top 45 dan top 15 Sinovik Kemenpan-RB, masuk kategori tinggi dalam Indeks Daya Saing Daerah Kemenristek dan masuk 3 besar dalam penghargaan Pembangunan Daerah dari Bappenas.


Wabup juga berharap sebagai kabupaten yang inovatif sesuai dengan visinya CINTA (Cerdas, Inovatif Teknologis dan Agamis), Kab. HSS akan terus mengeluarkan inovasi-inovasi yang ada akan berdampak besar terhadap kesejahteraan masyarakat serta semangat inovasi tumbuh subur di masyarakat luas bukan sekedar perbaikan layanan publik tapi juga masuk dalam dunia usaha, UMKM, pertanian, pariwisata, perikanan, perdagangan, industri dan sektor-sektor lainnya sehingga akan semakin memperteguh slogan “CINTA HSS”, yaitu kabupaten yang cerdas, inovatif, teknologis dan agamis.

Reporter    : Laila Agustina

Editor         : Mabdi

WhatsApp chat