November 28, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

Hujan Deras, HSS Di Rendam Banjir

AmanditNews. Hulu Sungai Selatan-Kandangan-hujan deras dari malam hingga pagi  yang terjadi senin (11/1/2021) akibatkan Banjir dan tanah Longsor di beberapa kecamatan di kabupaten Hulu sungai Selatan (HSS).

Kepala Pelaksana Badan penanggulangan becana Daerah (BPBD) H.Syamsudin mengatakan dari hasil pemantauan dan peninjauan  banjir melanda beberapa titik yakni di desa Batu bini  kecamatan Padang Batung ,Desa Lok Dalam kecamatan angkinang,dan beberapa wilayah di kecamatan kandangan.

” akibat dari hujan deras malam tadi , banjir merendam di beberapa kecamatan dan mengakibatkan tanah longsor di mawangi kecamatan Padang batung atas nama pak zakaria dan jembatan putus di desa Ni’ih Kecamatan Loksado”. Jelas syamsudin.

Syamsudin juga menambahkan BPBD akan menyisir dampak dari banjir dan akan membangun posko dan dapur umum di  beberapa titik banjir di kecamatan.

Camat loksado Rudi agus Firmansyah saat di wawancarai membenarkan adanya jembatan yang  putus.

“Memang benar ada jembatan yang putus, lokasinya di desa Ni’ih dan saat sekarang tengah dalam penananganan darurat untuk bisa di lalui,kami sudah sampaikan ke Dinas PUPR untuk penanganan lebih lanjut” kata rudi

Rudi juga mengatakan longsor juga terjadi di desa Hulu Banyu kecamatan Loksado , berada di jalan utama menuju loksado  namun material longsor sudah di bersihkan  bersama masyarakat sekitar.

Sementara camat padang batung Heri utomo memantau langsung dampak banjir di kecamatannya.

” air sempat menggenangi jalan raya, tapi hingga pagi tadi air sudah turun, rumah warga juga ada yang terkena longsor yakni di mawangi atas nama zakaria”  jelasnya.

Dari pantauan hingga sore banjir masih menggenang di beberapa wilayah di HSS.


Reporter : Alpisah Rina/Laila Agustina
Editor : Amutz

WhatsApp chat