November 28, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

Inovasi “Gebrak Sehati” Masuk Nominator TOP 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik 2022

AmanditNews, Kandangan – Inovasi unggulan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang bernama “Gebrak Sehati” atau Gerakan Pembangunan Bersama Berkelanjutan Seribu Sarana Air Minum Sehat dan Sanitasi menjadi nominator yang akan melaju ke tahap TOP 45 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tahun 2022.
 
Oleh karenya, pemkab HSS mengikuti tahapan verifikasi dan observasi lapangan terkait latar belakang dan alur teknis kebermanfaatan inovasi ini. Yang dilaksanakan secara virtual oleh Tim Panel Independen (TPI) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). Selasa, (19/7/22) di Ruang Media Center Setda.
 
Tahapan ini berfokus untuk mengkonfirmasi dan menggali informasi lebih dalam lagi dari perspektif penerima manfaat, pemangku kepentingan (stakeholders) serta dari pihak desa untuk membuktikan fakta dan kondisi riil di lapangan.
 
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) setempat M. Arliyan Syahrial menjelaskan dalam paparannya bahwa tujuan utamanya adalah pemenuhan akses air minum dan sanitasi bagi seluruh masyarakat, pemenuhan SPM dan SDGs 100 persen akses air minum serta sanitasi.
 
Dijelaskannya lebih lanjut untuk universal acces prasarana air minum dan air limbah adalah 100 persen akses, yang berarti setiap penduduk atau rumah tangga berhak memiliki akses dasar air minum dan air limbah.
 
Turut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Siti Zainab, Direktur Utama PDAM Arif Budiman, perwakilan Baznas Kab. HSS, dan perwakilan Jasa Raharja Kandangan.
 
Sumber: Kominfo Hss
WhatsApp chat