Desember 7, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

Jadikan HSS Lokasi Film “Saranjana:Kota Gaib”, Joe DHF–Entertainment Harap Kunjungan Wisata Dapat Meningkat Tajam

AmanditNews, Kandangan – Sebagai salah satu lokasi syuting film “Saranjana:Kota Gaib”. Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) beraudiensi dengan Tim Dari Hati Film (DHF) Entertainment. Jum’at, (15/7/22) di Aula Ramu Setda.

Salah satu pendiri dari DHF–Entertainment, Johansyah Jumberan atau Joe Jumberan puta banua asal Nagara mengungkapkan latar belakang pembuatan film “Saranjana:Kota Gaib” ini adalah karena secara nasional orang senang menonton yang misterius. Namun sebenarnya film ini adalah film adventure keliling Kalimantan khususnya Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Jadi kata Saranjana diambil agar mereka penasaran dengan judul sehingga mereka datang ke bioskop untuk menonton. Ini sebagai strategi marketing kami,” ungkap Joe.

Joe juga menuturkan karena ia merupakan asli orang Kalsel maka ia ingin membuat sesuatu yang orang bisa melihat Kalsel secara utuh. Dan akhirnya akan diwujudkan dengan film Saranjana Kota Gaib yang shotingnya menggabungkan tiga kabupaten yang masing-masingnya memiliki unsur potensi keunikan tersendiri.

“Kotabaru dengan potensi keindahan lautnya. HSS dengan keunikan dan keindahan sungai dan rawa. Lalu ke HST di puncak Gunung Halau-Halau di pegunungan Meratus,” tutur Joe.

Joe juga menjelaskan rencana kru film akan melakukan shoting selama 4 hari di Kab.HSS dengan mengambil lokasi sebagian di Kota Kandangan dan akan lebih banyak berada di daerah rawa di Daha Selatan.

Dirinya mengharapkan film ini akan membawa efek domino bagi pariwisata di Kab. HSS seperti pada film “Laskar Pelangi” di Bangka Belitung dimana jumlah kunjungan wisata ke daerah tersebut meningkat tajam.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan H. Martha Karya Saputra mengaku senang dan bangga ada putra daerah di HSS yang sudah berkiprah di industri film nasional bahkan internasional.

“Pemkab HSS siap memberikan fasilitas sesuai dengan kemampuan daerah untuk mendukung pembuatan film Saranaja:Kota Gaib ini,” ujarnya.

Sumber: Prokopim Setda Hss

WhatsApp chat