November 28, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

Ketua DPRD HSS Mendatangi Desa Batu Laki

AmanditNews. Ketua DPRD Kab. HSS H. Akhmad Fahmi, mendatangi Desa Batu Laki karena ada keluhan masyarakat terhadap masyarakat Desa Batu Laki merasa resah dengan mobil batubara yang terlintas di tanah warga sekitar, karena sebagian dari warga batu laki menempuh usahanya dengan manurih gatah (menyadap karet) dan warga desa merasa waswas akan terserempet dengan mobil angkut batubara yang melintas. Saat ditemui langsung oleh Ketua DPRD Kab. HSS H. Akhmad Fahmi pada Selasa, (18/05/2021).

“Mungkin dari laporan hasil hari ini nanti akan kita cari tahu dulu tentang status kepemilikan jalan, tadi juga Dinas Pekerjaan Umum sudah menandai koordinat lokasi disini, selanjutnya juga kita akan mencari kepemilikan tanah siapa saja yang merasa dirugikan,” ungkap Ketua DPRD HSS

Lebih lanjut Wakil Ketua II DPRD Kusasi menambahkan bahwa masalah pasti ada jalan keluarnya. Dan saling menguntungkan kepada 2 belah pihak, “kami berharap antara pihak masyarakat dan pihak yang terkait bisa duduk satu meja untuk mencari solusi yang Terbaik karena tidak ada sesuatu yang tidak bisa diselesaikan,” pintanya.

Sementara dari pihak pemerintahan Kepala Dinas PUTR HSS Teddy Soetedjo menjelaskan akan menggali informasi dulu terkait lokasi lahan yang terdampak, “kita ingin mengetahui dulu status kepemilikan lahan sendiri apakah memang berada di wilayah kita atau di luar dari pada wilayah kita, kami tadi sudah mengambil titik koordinatnya nanti akan kita lihat di catatan tata ruang kita, kemudian juga untuk sejarah jalannya sendiri akan kami cari informasinya juga karena menurut informasi awal sebagian jalan milik HTI (Hutan Tanaman Industri), jadi kita lihat dulu kondisinya bagaimana nanti kita akan ketahui sebelum mengambil tindak lanjut yang akan kita akan lakukan kedepan nantinya,” terangnya.

 

(Sumber Kominfo)

Penulis     : Ucuk Syahreza

Editor       : Amutz

Reporter  : Laila Agustina

WhatsApp chat