November 28, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

Ketua TP PKK HSS: Peranan Tutor Pendidikan Kesetaraan Sangatlah Penting dan Strategis

AmanditNews. Kandangan- Sebanyak 100 peserta dari 15 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) ikuti Pelatihan Tutor Pendidikan Kesetaraan. Rabu (9/6/21).

Semua peserta ini merupakan Tutor Tenaga Kependidikan bagi Pendidikan Kesetaraan Paket A, Paket B dan Paket C.

Kegiatan ini merupakan kegiatan bersama antara tim Penggerak PKK HSS dengan Dinas Pendidikan Kabupaten HSS.

Maksud dan tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan Kompentensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan bagi Pendidik Kesetaraan Paket A, Paket B dan Paket C dalam meningkatkan kualitas guru di lembaga pendidikan Non Formal.

Ketua TP-PKK Hj. Isnaniah Achmad Fikry menyampaikan dalam sambutannya mengatakan saat ini pendidikan kesetaraan di HSS telah terasa peran pentingnya. Apalagi dengan adanya undang-undang no 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah dan peraturan pemerintah nomor 2 tahun 2018 tentang standar pelayanan minimal pendidikan kesetaraan. Sehingga peranan tutor pendidikan kesetaraan sangatlah penting dan strategis.

“Saya berharap kepada para tutor yang berhadir pada hari ini, agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pelatihan ini dengan sebaik-baiknya, apa yang diperoleh dari tempat ini agar dapat diterapkan dalam pelaksanaan tugas”, ungkapnya.

Seusai sambutannya Ketua TP-PKK Hj. Isnaniah Achmad Fikry didampingi Wakil Ketua I TP-PKK Srie Astuti Syamsuri Arsyad, SKM dan Kepala Dinas Pendidikan Hj. Siti Erma, S.Sos, M.AP resmi membuka Pelatihan Totur Pendidikan Kesetaraan A,B dan C Kab.HSS Tahun 2021.

Pelatihan ini akan berlangsung selama 5 (lima) hari dari tanggal 09-12n dan 14 Juni 2021 yang bertempat di SKB Kab.HSS.

 

Reporter   : Mabdi Muhammad

Editor       : Ucuk Syahreza

WhatsApp chat