Desember 7, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

KOPI DARAT PROGRAM BUPATI MEJAWAB BAGIKAN 150 LEBIH RADIO UNTUK PENDENGAR & TAMU UNDANGAN.

AMANDITNEWSKANDANGAN. Program Radio Gema Amandit Bupati menjawab menjadi salah satu program inovasi Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Infomatika (DISKOMINFO) bekerjasama dengan Radio Gema Amandit FM , Melalui Program ini masyarakat dapat menyampaikan saran, masukan, ataupun informasi dan pertanyaan seputar kebijakan Pemerintah Hss yang langsung di tanggapi oleh Bupati Hss bersama SKPD terkait. menjadi salah satu bentuk keterbukaan pelayanan pemerintah pada masyarakat.

Kamis 19/9 ,bertepatan dengan satu tahun masa pengabdian Bupati hss Achmad Fikry bersama Wakil Bupati Syamsuri Arsyad . bertempat di pendopo kabupaten Hulu Sungai selatan di laksanakan Program Kopi darat Bupati Menjawab, acara ini cukup antusias di hadiri mitra Amandit FM sebanyak 120 orang memenuhi ruang pendopo.

Acara di awali dengan penampilan tari Dayak yang di bawakan oleh Pelajar SMPN 2 Kandangan serta penampilan madihin , Kadis Kominfo selaku Ketua Panitia pelaksana menjelaskan acara ini dihadiri sebanyak 120 orang warga HSS, yang merupakan pendengar Program Radio “Bupati Menjawab”, khususnya yang pernah berkomunikasi di program “Bupati Menjawab”. Para pendengar tersebut tersebar di delapan kecamatan di Kabupaten HSS. “Untuk wilayah Daha, Kopi Darat Insya Allah akan dilaksanakan pada bulan November nanti,” papar Hendro.

Ditambahkannya, Program Radio “Bupati Menjawab”, sampai minggu ini sudah memasuki edisi ke 113, yang berarti sudah berjalan kurang lebih tiga tahun. Program acara tersebut menampung berbagai masukan, keluhan, saran, dan pertanyaan masyarakat HSS ke Pemerintah Kabupaten HSS, yang dijawab langsung oleh Bupati HSS, SKPD maupun Instansi Vertikal yang ada di Kabupaten HSS. Berbagai masukan, pertanyaan atau keluhan warga tersebut menurut Hendro sangat bervariatif, mulai dari usulan perbaikan jalan dan jembatan, Rastra, perbaikan jalan, Kartu Indonesia Pintar, Program Keluarga Harapan, dan lain sebagainya. Banyak manfaat yang dihasilkan dari Program tersebut, diantaranya ada respon cepat dari SKPD untuk menindaklanjuti berbagai keluhan warga tersebut.

“Maksud dari diadakannya acara Kopi Darat ini, adalah untuk mempertemukan kembali secara langsung, Bupati dan Wakil Bupati HSS beserta jajarannya, dengan masyarakat pendengar Radio Gema Amandit 93.9 FM. Acara ini juga menyambut satu tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati HSS,” tutur Hendro Martono

Tidak hanya pendengar Radio saja yang antusias , pihak sponsor pun sangat antusias meberikan hadiah berupa Radio yang di bagikan kepada 150 pendengar dan tamu undangan yang hadir. tercatat seluruh SKPD, CAMAT ,LURAH , serta Kepala Desa turut menyumbangkan Radio untuk mensukseskan gerakan bagi 100 radio yang di canangkan pada program ini.

Acara Kopi Darat Program Radio “Bupati Menjawab”, dikemas dengan dialog antara Bupati dan Wakil Bupati HSS, dengan para pendengar setia Program Radio “Bupati Menjawab” yang berhadir di Pendopo Kabupaten, serta dipandu oleh dua penyiar Radio Gema Amandit, Ucok Syahreza dan Amut Alamsyah. Dalam acara tersebut juga dilakukan pengundian door prize, pemberian hadiah kepada setiap orang yang hadir, serta diserahkan bingkisan sembako secara simbolis kepada tujuh orang. Untuk hiburan, ditampilkan Tari Perang Dayak dari Siswi SMP 2 Kandangan serta Madihin.

Dalam kesempatan itu, Bupati HSS, Drs. H. Achmad Fikry, M.AP mengucapkan syukur atas pertemuan yang digelar. “Alhamdulillah hari ini kita bisa bersua dalam program “Bupati Menjawab,” yang dikemas dengan Kopi Darat. Terima kasih untuk kehadirannya di sini. Selama ini kita hanya bisa bersua lewat udara,” ujarnya. Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Radio Gema Amandit. Diharapkan, Radio Gema Amandit bisa jadi jembatan antara pemerintah dengan masyarakat, yang bukan hanya memberikan hiburan tapi juga informasi.

Masih menurut Bupati, 19 September ini tepat satu tahun dirinya memimpin HSS bersama Wakil Bupati HSS. Dijelaskan Bupati, tugas ke depan yaitu melaksanakan program yang pernah dijanjikan. Menurutnya, keberhasilan pembangunan dalam pemerintahan bisa diukur dengan kualitatif dan kuantitatif. Secara kuantitatif ada hasil yang bisa diukur, sedangkan secara kualitatif, adalah apa-apa yang dirasakan langsung oleh masyarakat. Selama setahun ini, sudah ada beberapa program yang dijalankan, yang langsung menyentuh masyarakat. Diantaranya, BPJS Semesta yang menjamin kesehatan masyarakat HSS, penyediaan Bus Sekolah bagi pelajar, Kewirausahaan, Program Beras Sejahtera (Rastra), Rumah Sejahtera, hingga Jaminan Hidup bagi Lanjut Usia (Lansia). Untuk tahun ini, Program bagi Lansia juga ditambah dengan Program Asuh Lansia.

Memasuki tahun kedua kepemimpinannya bersama Wakil Bupati, Bupati berharap, masyarakat HSS memberikan doa restu, dukungan, dan kerjasama dalam membangun HSS. Harapan yang sama juga diungkapkan Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, S. AP, MA. “Terima kasih untuk satu tahun yang sudah terlewati. Berikan kesempatan bagi kami untuk terus berbuat yg terbaik bagi HSS. Mohon doa dan dukungan dari Bapak dan Ibu sekalian,” ujar Wakil Bupati.

WhatsApp chat