Desember 7, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

MUSRENBANG KEC. ANGKINANG , ” PEMERINTAH MEMBAGI ANGGARAN TIDAK DARI BERAPA BANYAK JUMLAH PENDUDUK, TETAPI DARI KEBUTUHAN PRIORITAS SETIAP DAERAH”

AMANDITFM. Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad, S.AP, M.A membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tingkat Kecamatan Angkinang tahun 2021 bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Angkinang , Senin (27/1/2020).

Adapun sasaran dan prioritas pembangunan tahun 2021 sesuai RPJMD kabupaten HSS tahun 2018-2023 adalah meningkatkan akses dan kualitas pendidikan yang berahklak mulia, peningkatan akses dan kualitas kesehatan, revitalisasi pertanian dengan berbagai sektor perikanan tanaman pangan dan perkebunan, pengembangan pariwisata berbasis kearifan lokal, penguatan UMKM dan koprasi, pembangunan sumber daya alam dan lingkungan hidup, mengembangkan infrastruktur dan perumahan rakyat, peningkatan perlindungan dan kesejahteraan sosial, dan peningkatan kualitas birokrasi pelayanan publik dan keagamaan.

Camat Angkinang Lothvie Rahmani dalam laporannya mengatakan tahapan penyaringan musyawarah sudah dilakukan sejak dilaksanakan musyawarah Desa dan beberapa waktu yang lalu dilaksanakan penyaringan lagi untuk mengumpulkan aspirasi-aspirasi yang ada di masyarakat dengan tidak mengabaikan aspirasi-aspirasi yang berkembang di sosial media.

Wakil Bupati HSS mengatakan musrenbang RKPD di kecamatan merupakan forum bagi para pemangku kepentingan dalam rangka pembahasan di lingkup Kecamatan dan bertujuan untuk penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang di integrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan.

Wakil bupati juga menyampaikan kata kunci dari pembangunan adalah partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat tanpa partisipasi dari masyarakat kira-kira pembangunan kita tidak akan berjalan dengan maksimal

WhatsApp chat