November 28, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

Pemdes Balimau Himbau Masyarakat Dengan Pesan Humanis.

AmanditNews-HULU SUNGAI SELATAN-selalu ada cara unik yang di lakukan Desa Balimau salah satu desa Dikecamatan Kalumpang ini untuk menghimbau warganya.

Sempat viral dengan Himbauannya terpajang di spanduk yang terpasang di jembatan Balimau, Desa ini kembali menghimbau warganya dengan media spanduk menggunakan kata-kata yang menarik dan tak jarang membuat orang penasaran untuk singgah membacanya.

Kepala Desa Balimau Alamsyah mengatakan untuk menghimbau masyarakat tidak mesti dengan kekerasan ,tapi dengan cara yang Humanis seperti ini justru lebih mudah di cerna dan mudahan-mudahan dapat di taati warga desa Balimau.

Melalui spanduk yang bertuliskan “air sumber kehidupan, Kebanyakan air kebanjiran,jaga batang banyu gasan anak cucu,jangan membuang sampah ke sungai,sungai lain wadah sampah,buang sampah yang bujur jangan umpati yang salah” sebuah pesan moral yang ingin di sampaikan ke masyrakat ,yakni betapa pentingnya sungai sebagai sumber kehidupan bagi masyarakat , lanjut alamsyah yang akrab di panggil balimau rasap ini.

Tak hanya memasang himbauan di pinggir jembatan , pihaknya juga memasang spanduk himbauan di lahan perkebunan yang ada di desa balimau , mengajak masyarakat melalui himbauan yang bertuliskan “penebangan hutan dan penebangan pohon menjadi salah satu dari sekian alasan banjir, hutan orang banyak rusakan , barang hutan kita jaga jangan sampai rusakan jua , jaga dan pelihara , jagan rusak, di bakar dan di tebang”.

Reporter : laila agustina

Editor      : amutz alamsyah

WhatsApp chat