November 28, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

Pemkab Hss tingkatkan pelayanan Publik dan permudah Investor berinvestasi di HSS.

amanditfm.co.id. kandangan, semangat untuk terus membangun menjadi daerah yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, kabupaten Hulu Sungai selatan melakukan Koordinasi Asistensi guna meningkatkan Kinerja Unit pelayanan Pelayanan Publik dengan kementrian pendayagunaan aparatur negara dan birokrasi bidang pelayanan publik di jakarta selasa 03/12/2019.

Asistensi atau Bimbingan ini di lakukan asdep koordinasi pelaksanaan pelayanan publik wilayah II jeffrey erlan muller , yang mana dari Kab Hss dipimpin langsung oleh Bupati Achmad Fikry di dampingi sekertaris daerah Muhammad Noor, para pimpinan OPD dan camat se kab hss.

Bupati Achmad Fikry mengatakan semangat terus memberikan pelayanan terbaik, sudah menjadi komitmen dari pemerintah kabupaten Hulu Sungai selatan, beberapa bulan yang lalu ujar Bupati , Pemkab Hss ke Surabaya untuk mengunjungi Mall pelayanan Publik disana, Surabaya dan Hss kata bupati berbeda Jumlah penduduknya , penerapannya tidak mungkin sama seperti di surabaya dengan membangun mall pelayanan publik, namun hal yang memudahkan masyarakat yang di lakukan disana bisa di ambil dan di terapkan di Hss.

Kita harus menyederhanakan berbagai peraturan yang selama ini menghambat pelayanan publik,termasuk memberikan kemudahan bagi investor yang akan masuk ke kabupaten Hss.

pada sisi pelayanan publik lanjut Bupati tidak bisa disalahkan Pemerintah Saja, semangat kita ingin melayani sudah menjadi komitmen Kabupaten HSS, cuman pada saat tertentu kadang, masih ada maindset investor kita itu yang berkas dimasukkan saja, begitu dikontak untuk melengkapi itu mereka tidak melengkapi. tapi laporannya ke pusat seolah-olah Pemerintah Daerah menghambat investor.



Kalau sehari izinnya beres, kenapa harus besok, itu yang menjadi prinsip kita. Mungkin pada saat rapat di pusat dengan asosiasi Pengusaha, maindset untuk dilayani baik itu juga harus di imbangi dengan mereka pengusaha juga untuk memenuhi persyaratannya. Tegas bupati.

selanjutnya saya tugaskan Bagian Hukum untuk memeriksa kembali peraturan-peraturan yang daerah kami atau peraturan Bupati, atau keputusan daerah mana sih yang harus kita pangkas agar tidak berbenturan dengan semangat memberikan kemudahan berinvestasi di Kabupaten HSS.

Kami bersyukur setelah mendapatkan pendampingan dari Deputi Pelayanan publik, setelah kita mendapatkan nominasi pelayanan publik tahun 2016, jadi ibu Deputi dua kali berkunjung ke daerah kami. ini mendorong kami untuk terus berusaha dalam bidang pelayanan. dan kami bersyukur pula diakhir jabatan Pak Tjahyo Komolo sebagai Mendagri, Kabupaten Hulu sungai Selatan adalah Kabupaten Terinovasi 10 besar se Indonesia. Prinsip bekerja apa yang seharusnya bukan bekerja apa adanya, sehingga tidak terjebak dengan rutinitas. ini yang kami jalankan sehingga banyak menghasilkan berbagai penghargaan. dengan begitu kami terus bersemangat menciptakan inovasi yang baru.



pada tanggal 13 Desember nanti, akan ada Hulu Sungai Selatan Expo. dibeberapa stand akan kami sediakan untuk lapak pelayanan publik, ini selama sepuluh hari akan kita buka, sehingga masyarakat dapat berurusan di sana. inilah kemudahan – kemudahan yang kami berikan bagi masyarakat sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa Pemkab tidak mempersulit masyarakat, namun justru mempermudah masyakat.

Bupati HSS berharap, banyak mendapat pencerahan dari Jeffrey Erlan Muller, S.H.
Asdep Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II. pada kesempatan ini juga hadir para camat se Kab HSS dengan programnya Paten. ini mereka garda-garda terdepan kami, dan suatu saat nanti kalau ke Kab HSS, sudah bagus sekali PATEN, untuk menerima masyarakat yang berurusan, jadi di Kecamatan dengan PATEN nya, jadi harapannya kami kesini juga mendorong para Camat kami untuk bisa meskipun tidak banyak yang dilayani, namun bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Termasuk Rumah Sakit H. Hasan Basry terus membangun infrastruktur tiga lantai semoga bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat. termasuk Puskesmas terus memberikan pelayanan yang terbaik,

Aris Samson, S. Sos., MAP – Kepala Bidang Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik menyampaikan bahwa berbicara mengenai Pelayanan Publik itu tidak ada habis-habisnya, banyak sekali terobosan – terobosan yang juga akan kita jadikan contoh. Namun apabila Pemerintah daerah yang kalau memiliki pimpinan yang berkomitmen untuk maju dan terus memotivasi agar selalu tercipta inovasi dalam berbagai bidang, khususnya pelayanan bagi masyarakat, itu juga menjadi contoh memberikan suri teladan bagi bawahannya.

Semangat Bapak Achmad Fikry, untuk membangun Pelayanan publik sangat kami apresiasi dan karena ini sejalan dengan reformasi birokrasi melalui program Indonesia Melayani.



selanjutnya Jeffrey Erlan Muller, S.H Asdep Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II, menyampaikan mengenai kebijakan-kebijakan dalam rangka peningkatan pelayanan publik.

WhatsApp chat