Desember 7, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

Sempat di hentikan , Pembelajaran Tatap muka di HSS kembali di lakukan

siti erma kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kab hss

Amanditnews-Hulu Sungai Selatan – Kandangan- setelah sempat pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) pada awal Bulan Januari 2021 lalu di berlakukan dan terhenti setelah pelaksanaanya selama sepekan , karna adanya intruksi dari mentri dalam negeri tentang  pemberlakuan pembatasan kegiatan .

Pada Bulan Februari ini Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) untuk jenjang sekolah  Dasar (SD) dan sekolah menengah Pertama ( SMP) .

Hal tersebut tercantum pada surat edaran yang di keluarkan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan HSS terkait pembelajaran tatap muka pada masa pandemi yang di tujukan kepada kepala sekolah SD dan SMP Negri dan swasta di HSS.

Saat di Konfirmasi di kantornya senin (8/2) Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Siti Erma membenarkan hal tersebut , menurut erma pembelajaran tatap muka di berlakukan kembali di Hss setelah adanya  rekomendasi dari satgas covid 19 Hulu sungai selatan.

“Pelaksanaan PTM kembali akan di mulai pada tanggal 8 februari hingga adanya kebijakan baru , tatap muka kali ini lanjut erma untuk jenjang sekolah Dasar  (SD) dan sekolah menengah pertama (smp) , penerapan protokol kesehatan ketat  tetap harus di laksanakan oleh pihak sekolah dari sebelum memulai pelajaran, saat pembelajaran dan sampai pembelajaran tatap muka selesai”.kata erma

Siti erma mengungkapkan dari pelaksanaan PTM yang sempat di lakukan pada bulan januari lalu, di temukan dari hasil monitoring 90% sekolah telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik , dengan kembali di laksanakanya PTM ini dirinya berharap pembelajaran dapat lebih efektif.

dari PTM ini siwa dan guru dapat berkomunikasi langsung ,dan saya berharap dari PTM ini mudah-mudahan tidak memunculkan klaster penyebaran Covid 19, orang tua dan guru di harapkan peran sertanya agar anak dapat menerapkan protokol kesehatan “ ungkap erma.

Reporter : alfisha rina

editor      : amutz alamsyah

penulis    : amutz alamsyah

 

WhatsApp chat