November 28, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

SIDANG DI TEMPAT PELANGGAR LALULINTAS , BENTUK TRANSPARANSI DALAM OPRASI ZEBRA INTAN 2019.

AmanditNews. 12 hari Pelaksanaan Oprasi zebra Intan Satlantas Polres HSS berhasil Jaring pelanggar lalulintas sebanyak 795 tilang , Target Tilang Satlantas Polres HSS Pada oprasi zebra intan ini sendiri sebanyak 1000 lebih , dengan waktu yang masih 3 hari ini akan di kebut untuk mencapai target yang telah di tetapkan ujar Kasatlantas Polres HSS.

Apriansa Sinatra menjelaskan dari oprasi zebra yang sudah di laksanakan selama 12 Hari pelanggaran di dominasi pengemudi roda 2 yang tidak memakai Helm terlebih pada oprasi zebra yang dilaksanakan pada malam minggu lalu (2/11), dan surat-surat kendaraan yang tidak lengkap.

Lanjut Kasat Lantas Polres HSS Apriansa Sinatra , Pada oprasi zebra yang di laksanakan di Kawasan MTQ ini senin (4/11), dilaksanakan sidang di tempat bagi Pelanggar lalulintas,hal ini merupakan bentuk transparasi jadi masyarakat bisa melihat langsung proses persidangan terhadap pelanggaran yang di lakukan , melibatkan dari Pengadilan Negeri (PN) dan Jaksa dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Kandangan.

Para Pelanggar Lalulintas nantinya akan di periksa terlebih dahulu Oleh Petugas Satlantas Polres HSS , kemudian setelah di jelaskan pelanggarannya pelanggar akan di arahkan untuk Sidang dengan menghadap ke hakim ketua, lalu menuju kursi JPU. Kemudian membayar denda yang ditetapkan dapat dibayar langsung Ke Jaksa selaku eksekutor ataupun melalui BRI briva .

proses sidang untuk seorang pelanggar rata-rata memakan waktu sekitar 10 menit, Usai membayar denda, surat-surat kelengkapan milik Pelanggar dikembalikan. Oprasi zebra Intan sendiri dilakasanakan sejak (23/10)dan akan berakhir pada (5/11 2019).

AMTZ.

WhatsApp chat