November 28, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

Tingkatkan Kualitas SDM di Lingkungan Pendidikan Agama, Pemkab HSS dan MUI HSS Programkan Beasiswa Mahasantri

AmanditNews, Kandangan – Guna peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan pendidikan agama. Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab.HSS) bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) HSS adakan Sosialisasi Program Beasiswa/Bantuan Pendidikan Tahun 2021 di Aula STAI Darul Ulum Kandangan. Kamis (10/9/21).

Sosialisasi ini secara langsung dibuka Bupati HSS, Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, dan dihadiri oleh Ketua MUI Kab.HSS TGH. Muhammad Ridwan Baseri beserta jajarannya, Ketua Tim Seleksi Beasiswa Dr. Diny Mahdany, S.HI, MPdI, serta Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kab.HSS.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, mengatakan bahwa program beasiswa ini merupakan salah satu pengaplikasian dari visi Pemkab.HSS yang cerdas, inovatif, teknologis, agamis untuk menuju masyarakat yang sejahtera dunia akhirat.

“Kalimat terakhir inilah yang menjadi poin penekanan kita. Karena tentunya kita menyadari bahwa seorang pemimpin itu harus menyiapkan rakyatnya, tidak sekedar sejahtera dunia tetapi juga harus sejahtera di akhirat. Sejahtera akhirat inilah yang terus kami lakukan bekerjasama dengan MUI Kab. HSS, sehingga terwujudlah program beasiswa ini,” ungkap Bupati HSS

Mengakhiri sambutannya Bupati berharap program ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan pendidikan agama melalui pondok pesantren untuk mengimbagi perkembangan dunia yang sangat pesat.

 “Mohon doa pian berataan mudah-mudahan apa yang kami lakukan betul-betul sesuai dengan harapan masyarakat dan sesuai dengan tuntunan agama. Juga terimakasih banyak kepada MUI Kab. HSS yang bersedia bersama kami mengelola program beasiswa ini,” pungkas H.Ahmad Fikry.

Sebelumnya, Ketua Tim Seleksi Beasiswa MUI Kab.HSS, Dr. Diny Mahdany, S.H.I, M.Pd.I dalam laporannya menyampaikan sumber dana beasiswa ini berasal dari Pemkab.HSS. Adapun kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh seluruh perwakilan santri dan santriwati dari pasanten se-Kab.HSS yang dinilai mampu secara intelektual dan bepotensi untuk menerima beasiswa.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk menyampaikan informasi yang seluas-luasnya kepada seluruh pimpinan Pondok Pesantren se-Kab.HSS, tentang program beasiswa ini sehingga nantinya program ini bisa terlaksana dengan baik dan maksimal.

 

Reporter: Mabdi Muhammad

Editor: Ucuk Syahreza

WhatsApp chat