November 28, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

Vaksinasi Serentak di HSS , Secara Seremonial di Mulai di Pendopo Bupati

Hulu Sungai Selatan- Kandangan. AmanditNews. Pencanangan Vaksinasi Covid-19 serentak di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) secara Seremonial diawali di Pendopo Bupati Hulu Sungai Selatan  yang selanjutnya diikuti serentak di Puskesmas se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (2/2).

Pemberian vaksin Sinovac pada pejabat publik di Pendopo Bupati HSS diawali dengan pembacaan doa oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kab HSS H.Riduan Basery (Guru Kapuh) yang kemudian dilakukan vaksinasi oleh Tenaga kesehatan kepada pejabat yang memenuhi persyaratan untuk di vaksin Covid -19.

Adapun pejabat publik yang divaksinasi adalah Sekretaris Daerah HSS H.Muhammad Noor, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, S.ip,  Kapolres HSS Akbp Siswoyo S.ik, perwakilan MUI, Ketua IDI HSS dan beberapa pejabat Lainnya.

Bupati HSS Achmad Fikry usai menyaksikan pemberian vaksinasi perdana di Kabupaten HSS, dalam wawancara menyapaikan, dalam vaksinasi yang dilakukan pada hari ini telah diikuti beberapa pejabat  di lingkup pemda HSS.

“Sebenarnya banyak pejabat kita yang ingin berpartisipasi, hanya saja setelah dilakukan screening  tidak memenuhi persyaratan untuk divaksin,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati HSS mengatakan pada tahap awal pemberian vaksin Covid-19 akan diprioritas kan pada tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan Langsung Pada msayarakat, melalui vaksinasi serentak ini dirinya juga ingin mengajak pada masyarakat  pada saat nanti dapat giliran untuk divaksin, agar dapat mengikuti kegiatan vaksinasi, karena dari keamanan vaksin sudah terjamin dan juga sudah dinyatakan kesucian dan kehalalannya oleh MUI.

“Melalui Vaksin dapat memberikan kekebalan secara individual  dan juga dapat mencegah penyebaran Covid-19, jika ada keraguan atau ada hal yang ingin di tanyakan, silahkan bertanya ke tenaga kesehatan, jangan mudah terprovokasi isu-isu yang tidak benar,” tutup Bupati.

Sementara Sekretaris Daerah H.Muhammad Noor  yang mendapatkan kesempatan untuk divaksinasi perdana mengatakan tidak merasakan efek samping setelah divaksin, dirinya juga merasa senang mendapat kesempatan perdana untuk divaksin, dengan vaksinasi ini menjadi bentuk ketahan bagi tubuh untuk melawan virus Covid-19 .

Reporter      : Amutz

Penulis        : Ucok Syahreza

Editor          : Amutz

WhatsApp chat