November 28, 2022

Radio Informasi dan Hiburan

YATIM TIDAK MAMPU DAPAT SANTUNAN 10 MUHARAM DARI PEMKAB HSS

AmanditNewsKandangan.Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), memberikan santunan bagi anak yatim yang kurang mampu, Rabu (11/9), di Pendopo Kabupaten. Satunan disecarahkan secara simbolis oleh Bupati HSS, Achmad Fikry, kepada penerima santunan.

Selain diberikan santunan, para anak yatim juga diajak ngobrol dan bercengkrama serta diberikan bingkisan, dilanjutkan makan bersama, Kegiatan bertajuk Santunan Anak Yatim Keluarga Kurang Mampu di Bulan Muharram 1441 Hijriah tersebut difasilitasi Dinas Sosial HSS.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten HSS, Hj Siti Erma, mengatakan, santuan diberikan kepada 289 anak yatim kurang mampu yang tersebar di 11 Kecamatan. “Santunan diberikan Rp.250 ribu, dari hasil sumbangan satuan kerja perangkat daerah lingkup Pemkab HSS, termasuk BUMD,” ujar Erma.

santunan ini setiap tahun diberikan kepada anak yatim yang kurang mampu yang tersebar di 11 Kecamatan. “Biasanya santunan diserahkan di kecamatan. untuk tahun ini di serahkan langsung di Pendopo kabupaten yang di rangkai di makan bersama anak Yatim bersama Pak Bupati.

semoga dengan makan bersama bupati dan anak yatim yang kurang mampu, bisa memberikan kebahagian bagi mereka, dalam memperingati 10 Muharam 1441 H. “Kami harap, santuan yang diberikan dapat membantu mereka.


Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menyampaikan kepada pihak terkait, khususnya sekolah-sekolah yang berada di ruang lingkup Dinas Pendidikan dan Kementerian Agama Kabupaten HSS, diharapkan agar tidak ada pembebanan biaya sekolah terhadap anak yatim.

Ia mengatakan, ini dilakukan agar mereka bisa belajar dengan tenang dan nyaman di sekolahnya masing-masing, cita-cita anak-anak tersebut tidak akan bisa terwujud tanpa bantuan dari semua pihak.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dengan segala kebijakannya akan tetap memenuhi kebutuhan dasar anak-anak yatim tersebut, termasuk kebutuhan mereka untuk mendapatkan ilmu dan bersekolah. Perhatian Pemkab HSS tidak sebatas peringatan 10 Muharram saja, akan tetapi juga pada berbagai program dan kesempatan lainnya.

Ia juga mengucapkan syukur, karena bisa bertemu dengan semua yang hadir di Pendopo, dalam rangka memperingati 10 Muharram 1441 Hijriah  dan berterima kasih atas doa yang diberikan dan agar doa dari anak-anak yatim ini akan dikabulkan oleh Allah SWT.

Pemkab HSS punya keterbatasan untuk membantu program bagi anak-anak yatim, baik yang di panti maupun non panti dan dari kegiatan santunan ini merupakan contoh kebersamaan semua pihak, dalam mengatasi masalah yang dihadapi para anak yatim.
Bupati HSS beserta seluruh pejabat dan tamu lainnya, memberikan bingkisan dan bersalaman dengan seluruh anak yatim penerima santunan. Selain itu, beberapa anak yatim dari beberapa kecamatan, mewakili anak-anak lainnya, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, khususnya kepada Bupati HSS.


WhatsApp chat